PENCIPTAAN ALAM SEMESTA VERSI TAUHID (Lanjutan 2 )

PENCIPTAAN ALAM SEMESTA TENTANG ALAM AZAL,  ALAM KOSONG, ( AL AHAD = SATU BENTUK DZAT ) telah kita terima bersama pada l
kajian sebelumnya yaitu pada lanjutan 1.

Kali ini kita bersama sama memasuki kajian  ALAM SIFATIYAH.

ALAM SIFAT, sangat berkaitan erat dengan alam AZAL. jika kita belum tepat memaknai ALAM AZAL, KITA AKAN MENGALAMI KETIDAKTEPATAN DALM MEMAHAMI ALAM SIFAT. SERTA ALAM AF'AL DAN SETERUSNYA. SEDANGKAN DI ALAM INI BELUM BANYAK DI KAJI KECUALI OLEH KALANGAN TERTENTU YANG BETUL BETUL KONSISTEN DI BIDANG INI.

Apalagi, jika kita sudah membaca referensi dari beberapa ULAMA DEKADE TABI'IT TABI'IN. di sana kita akan menemukan beberapa fatwa, yang sangat menekankan larangan mendalami atau mengkaji ilmu ini, sebab dikhawatirkan pelakunya akan menjadi orang SYIRIQ. Ahirnya, hampir semua ummat, meyakini bahwa mendalami ilmu ini, akan berakibat Syiriq.

Dengan berjalannya waktu,  mulailah muncul cendekiawan cendekiawan muslim, mereka mulai memunculkan kajian kajian tasawwuf. Hingga dikaji diberbagai perguruan tinggi di tanah air kita Indonesia.

Hinggga sekarang kesan memanas dari pihak yang menyetujui fatwa larangan mendalami tasawwuf  dengan yang berusaha mengkaji ilmu ini, masih terasa di kalangan ULAMA. yang salah satunya muncul fatwa fatwa sesat terhadap golongan tertentu. Termasuk fatwa sesat seorang pribadi ulama yang ditujukaan kepada kelompok NAHDIYYIN ( NAHDATUL ULAMA = NU ) dan lain sebagainya.

Begitu pula pernah terjadi beberapa orang ulama, mengecam sesat terhadap PENGAMAL WAHIDIYAH DAN AJARANNYA.

Sementara Sholawat Wahidiyah adalah Sholawat kepada NABI MUHAMMAD SAW.

Ajaran Wahidiyah intinya penerapan dari :
LILLAH - BILLAH. LIRROSUL -BIRROSUL. seperti penjelasan pada bahasan sebelumnya tentang SHOLAWAT WAHIDIYAH DAN AJARAN NYA YANG DI TA'LIF OLEH AL MUKARROM MBAH KH ABDUL MADJID MA'ROEF QS QA RA. PENGASUH PONDOK PESANTREN KEDUNGLO KOTA KEDIRI JAWA TIMUR.

Kalau bukan pengikut Rosul SAW, sudah wajar kalau mengecam.
Ajaran wahidiyah itu yang intinya menjalankan perintah Alloh (LILLAH) dan mengikuti tuntunan / jejak Rosul (LIRROSUL) namun dibilang sesat, lalu ajaran apa yang tidak sesat ? Adakah ajaran selain menyembah Alloh dan makmum Rosululloh yang tidak sesat ? 
kejadian Ini bisa jadi ada udang di balik batu . Tapi kami tidak ingin menghakimi.  Alloh, Aziizul Hakiim.

Kembali kepada kajian ALAM DZAT ,  ALAM SIFAT, DAN ALAM AF'AL

خلقتك من نوري  و خلقت الخلق من نيويورك 

(= Aku ciptakan engkau dari rurku dan aku jadikan semua ciptaan dari nurmu. Wahai muhammad.)

DASAR PERTAMA .    Aku ciptakan engkau dari rurku  خلقتك من نوري

Kalimat tersebut merupakan Sabda Alloh SWT ( DZAT YANG MAHA MEWUJUDKAN DENGAN KEHENDAKNYA SENDIRI / IRIDAH ) bersabda kepada Ciptaannya sendiri yang disebut sendiri oleh Alloh dengan sebutan NURKU , kata Alloh . kalimat  ini merupakan penunjukan kepada ciptaan paling awal dan tidak ada ciptaan sebelumnya. Dia ciptaan awal masih dalam bentuk NURULLOH. YANG TERCIPTA DENGAN KUN IRODAH ALLOH DZAT YANG MAHA MENCIPTAKAN.

Insya alloh makna proses penciptaan yang mendekati adalah bahwa :
ALLOH DZAT AHAD , MENCIPTA DENGAN KUN IRIDAH DALAM BENTUK NUR YANG HANYA SATU DAN TIDAK ADA CIPTAAN LAINNYA . MAKA NUR NYA ALLOH YANG HANYA SATU DALAM BENTUK SIFAT NYA ALLOH SENDIRI YANG BERSIFAT  SATU  (WAHID)

Maka Nur ini mensifati Dzat atau AL WAHID MENSIFATI AL AHAD SEBAGAI MANIFESTASI PERWUJUDAN YANG MAHA MEWUJUDKAN.

( dan aku jadikan semua ciptaan dari nurmu. )و خلقت الخلق من نيويورك


ini menunjukkan bahwa Alloh Dzat Yang Maha Menciptakan , berkehendak menciptakan semua ciptaannya , yaitu ciptaan selanjutnya menggunakan NUR NYA ALLOH YANG HANYA SATU DALAM BENTUK SIFAT NYA ALLOH SENDIRI YANG BERSIFAT  SATU  (WAHID) maka terciptalah NUR NUR CIPTAAN ALAM SEMESTA , YANG MASIH DALAM BENTUK NUR SEMUANYA.

Jadi Proses Penciptaan Ke dua adalah Penciptaan NUR ALAM SEMESTA , ADA NUR LANGIT BESERTA TATA SURYANYA BESERTA NUR NUR YANG ADA DI DALAM TATA SURYA TERMASUK BUMI YANG KITA TEMPATI INI. TAPI SEMUA MASIH DALAM BENTUK NUR.

Alhamdulillah, jasa MBAH KH ABDUL MADJID QS QA RA,  MENGAJAK KITA  MENYAKSIKAN ALLOH DAN ROSULNYA DALAM BENTUK NUR  SIFAT ( AL WAHID ) DAN JIKA MUNGKIN MENYAKSIKAN NUR DZAT .( AL AHAD ) , dengan cara mengamalkan amalan Sholawat Wahidiyah dan ajarannya dengan sungguh sungguh sesuai dengan aturan (kaifiyah) yang sudah ditentukan oleh beliau yang saat ini diasuh oleh peneruh beliau putra kinasihnya yaitu, HADROTUL MUKARROM KANJENG ROMO KH ABDUL LATIF MADJID , PENGASUH PERJUANGAN WAHIDIYAH RA.

Amalan Sholawat Wahidiyah Dan Ajarannya , memperkenalkan kepada orang yang mau mengamalkan dengan sungguh sungguh untuk diberi kesempatan menerapkan dua kalimat Syahadat . secara lahir dan batin. dengan di perkenalkannya dengan NURUN MUHAMMADIN SAW.
Jadi ini bukan ilmu tapi sebuah penerapan yang harus dipraktekkan , sebab ilmu bisa dipelajari , tetapi menyadari akan keberadaan Dzat Alloh , Sifat Alloh hanya bisa dicapai dengan berhubungan dengan Rosululloh SAW. yang menempati kedudukan sebagai NURNYA ALLOH , YANG MENJADI SIFATNYA ALLOH .
Disini perlu kita sadari bahwa Rusululloh dalam bentuk Nur seperti kajian tersebut di atas , jadi masih belum mengarah kepada Nabi Muhammad yang dilahirkan di tanah Arab yang beliaunya sebagai Putra Abdulloh bin Abdul Mutholib. INI BELUM KE SANA . ini masih awal kejadian , SYAHADATNYA MERUPAKAN SYAHADAT NUR SEJATI . atau gampangnya disebut syahadat batin ( hakikat ). bukan syahadat lahir ( syari"at).

Beliau menggambarkan dengan cara sederhana dan mudah dipahami bagi yang terbuka hatinya yaitu :

  1. ALLOH DIGAMBARKAN SEBAGAI KAPAS.
  2. NUR MUHAMMAD ROSULULLOH SAW DIGAMBARKAN SEBAGAI BENANG.
  3. ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA DIGAMBARKAN SEBAGAI KAIN.

Hadrotul mukarrom KANJENG ROMO KH ABDUL LATIF MADJID , PENGASUH PERJUANGAN WAHIDIYAH lebih mempermudah bagi kita untuk memahami tentang DZAT ALLOH, DAN SIFAT ALLOH , bahwa :


  1. ALLOH DIGAMBARKAN DENGAN TUKANG KAYU YANG MEMBUAT MEJA.
  2. MEJA SEBAGAI PERWUJUDAN DARI SIFAT ALLOH.
  3. KOLONG MEJA SEBAGAI AF'ALIYAH / PERBUATAN ALLOH YANG MENSIFATI MEJA.

Menurut hemat kami, Di sini beliau lebih menekankan akan keberadaan meja dengan kolongnya, bukan pak tukang yang membuat meja. Ini lebih jelas. Wujud pak tukang tidak pernah sama dengan wujud meja. Di sini benar benar tidak tampak gambarnya pak tukang pada meja, tapi membuktikan meja ini ciptaan ak tukang.

Meja dengan kolong meja tidak bisa di pisah. Meja menyelubungi kolong. Jika mejanya diambil, seketika kolong meja hilang tidak ada.

Maaf sebagai bahan pengingat kita bersama, bahwa kajian dari semua yang tersebut di atas belum mengarah kepada kajian proses penciptaan alam semesta dalam wujud yang kita lihat bersama. 

Kajian ini masih dalam WUJUD DZAT DAN WUJUD SIFAT. disini belum bisa dikaji dengan teori kimia, teori evolusi, dan teori teori yang ada. walaupun sudah mengusung Alqur'an dan hadits Rosululloh SAW. Jadi kami mohon maaf, para ilmuwan, cendekiawan, ahli folosof, astolog , astronom dan semuanya, belum sampai membahas bidang ini. Bukan berarti beliau beliau salah. Beliau beliau semuanya benar. 

LANTAS PERSOALANNYA APA , DI MANA DAN MENGAPA, MAAF, INI AGAK FULGAR TAPI INI KENYATAAN BAHWA TITIK PERSOALANNYA ADALAH PADA HIDAYAH ALLOH YANG DIBERIKAN KEPADA SESEORANG YANG DIKEHENDAKI OLEH ALLOH.

Kami disini hanya membagi apa apa yang kami terima dari guru pembimbing rohani kami. 

Terus terang kami terkejut dak takjub, dengan ucapan / fatwa beliau pengasuh perjuangan Wahidiyah yang hanya sepatah kata dua patah kata, ternyata sudah mampu mewakili semua penjelasan penjelasan yang ada . Tidak hanya itu, beliau lebih dari itu, beliau langsung menuntun pengamal Sholawat Wahidiyah untuk mencapai tingkat MUSYAHADAH. Beliau mengajak langsung bersaksi dan yang kita saksikan memang betul keberadaannya. 

JADI MAAF, BELIAU BUKAN CERITA ILMU TENTANG MUSYAHAAH, TAPI LANSUNG BERMUSYAHADAH.

Hal ini kami bagikan , bukan sebab kami tahu bukan ! 
Ini kami bagikan sebab kami terkejut. Kami yang dak pernah sekolah, dak pernah mondok di pesantren, hanya lulusan SPG Negeri. Tinggal di bali dan bertahun tahun berbuat maksiat hingga kemaksiatan itu sudah menjadi keahlian kami.

Di luar cara tersebut di atas belum ada dan belum kita temukan . Umtuk itulah kami berbagi.

Ada teman menghubungi kami lewat HP ijin mau copy dan berbagi di BBM. Oh yaa. Silahkan. Itu bukan ilmu saya. Saya dak punya ilmu,. Saya cuma diberi tahu oleh beliau akibat dari MENGAMALKAN SHOLAWAT WAHIDIYAH DAN LATIHAN TAKDZIMAN WA IKROMAN WA MAHABBATAN KEPANGKUAN PENGASUH PERJUANGAN WAHIDIYAH RA. Itu yang terjadi kepada saya. Dan itu bukan kemauan saya pak. Saya cuma merasa hidup terlunta lunta di bali.

Jadi kami cuma ingin membagi dengan keyakinan bahwa bangsa manusia dan bamgsa jin sangat membutuhkan dalam mengabdi kepada Alloh.

Ini sepercik ringkasan :
  • Sholawat Wahidiyah adalah satu satunya amalan yang mengajak makmum Rosululloh SAW.
  • Sholawat wahidiyah dan ajaran Wahidiyah, adalah ajaran inti tauhid yang sangat pokok dalam penerapan dua kalimat syahadat.
  • Ajaran Wahidiyah, LILLAH BILLAH. LIRROSUL BIRROSUL,  dipraktekkan dalam kehidupan sebagai ibadah sengan mengikuti sunnah Rosul. Tapi gak boleh diaku , juga dak usah ngaku ahli sunnah wal jama'ah, agar tidak luntur keihlanannya.
  • Sholawat wahidiyah adalah satu satunya amalan Sholawat yang dijadikan alat Wusul. sebab amalan Sholawat selain Sholawat Wahidiyah hanya dipergunakan sebagai sebuah Amal Sholeh.
  • Sholawat Wahidiyah mengajak langsung beraudensi dengan Rosululloh SAW.
  • Sholawat Wahidiyah adalah satu satunya sholawat yang mengajak ummat untuk tasyafu'an.
  • Sholawat Wahidiyah tidak melihat kelompok atau golongan.

to be continued.............















Komentar

Postingan populer dari blog ini

APAKAH WAHIDIYAH ITU ?