GHOUTSI HADZAZ ZAMAN RODHIYALLOHU ANHU

GHOUTSI HADZAZ ZAMAN RA ADALAH TAJALLI ROSULULLOH SAW

Bismillahir rohmaanir rohiim.
Assalamu'alaikum wr wb

Sebagai seseorang yang beriman kepada Allah dan rosulnya, tentu sangat penting sekali mengenal sifat sifatnya dan kedudukannya.

Mengenal sifat sifat Allah . yang mana mengenal bukan hanya sekedar mengetahui artinya tetapi merasakan betul sifat sifat Allah. Kita manusia tidak boleh sama sekali meniru dan mengambil sifat sifat Allah. jadi ini sangat penting sekali. bahkan akibat tidak mengenal sifat Allah akan sangat dikhawatirkan kita akan mengambil dan mempergunakan sifat Allah tersebut.

Rosululloh Shollalohu 'Alaihi wa sallam merupakan utusan allah baik secara jasmani maupun secara rohani. oleh sebab itu mengenal Rosululloh juga harus secara jasmani dan rohani. Secara jasmani Rosululloh di beri sifat khusus yang juga tidak dimiliki oleh semua manusia.

kita orang yang beriman sangat dituntut untuk mengikuti dan meniru sifat sifat Beliau sekuat tanaga semampu kita sebab itu diwajibkan bagi setiap mukmin.

Sedangkan secara Rohani beliau Shollallohu Alaihi wa Sallam itu menempati sifat Allah Subhanahu wata'aalaa. Menempati kedudukan dan sifat Allah dalam arti mewakili. Jadi secara Rohani manusia tidak bisa menempati atau mewakili sifat Rosululloh tanpa restu beliau sendiri. Sebab baju Rohani yang sudah ditetapkan Allah tidak bisa dipindah tangankan selama lamanya.
Arti kata menempati, sebenarnya masih belum bisa diterima oleh bahasa akal. sehingga kata menempati masih harus didampingi kata mewakili. ini semua demi mengurangi kesalah pahaman akal.

 Seorang hamba Allah sebagian diberi kesempatan mengenal Sifat Allah dan Rosulnya sebab tajallinya Allah. tanpa tajalli seseorang tidak akan mengenal atau sadar kepada Allah dan Rosulnya. Jadi sangat penting memahami makna antara memiliki dan ditajalli. makna memiliki itu permanen selama lamanya. memiliki itu berlaku sejak dulu, sakarang hingga nanti. tanpa ada batasan waktu

Sedangkan makna ditajalli itu bersifat sementara. Ada permulaannya, dan ada batasan waktunya sebab tajalli itu bersifat pemberian. atau Billah dalam istilah Wahidiyah.

 Rosululloh mewakili sifat Allah sebab Billah. Demikian juga Ghoutsi Hadzaz Zaman RA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENCIPTAAN ALAM SEMESTA VERSI TAUHID (Lanjutan 2 )

APAKAH WAHIDIYAH ITU ?