KALIMAT BISMILLAH ITU DAHSYAT

 MELAFALKAN KALIMAT BISMILLAH
HENDAKNYA MENYAKSIKAN ALLOH DAN ROSULNYA.

Assalamu’alaikum wr wb
Bismillahir rohmaanir rohiim.

Sebelum mengkaji bismillah , mari dengan khusu’ tawadhu’ dihadapan Allah dan rosulnya.
Tentang syukur dan semuanya termasuk salam ta’dziman ikroman wa mahabbatan kita ke pangkuan Rosulillah SAW , kami makmum beliau para tabi’iin dst………terutama ke pangkuan beliau Ghoutsu Hadzaz Zaman RA. Semoga kita senantiasa diberi hidayah.

Kami bukan penulis, bukan ahli kitab , jadi sudah barang tentu terdapat kekurangan dalam menyampaikan risalah yang maha dahsyat ini.  Namun akibat kohharnya Alloh , akibat sabda rosulillah SAW , kami dipaksa menyampaikan walau satu ayat atau walaupun satu huruf. Ketakutan kami akan ancaman beliau yang mana beliau mengancam “ Laisa minna man lam yahtamma bi amril muslimin “ Bukan golonganku , orang yang tidak memperhatikan kaum muslimin “  sementara kami berada diantara kaum muslimin .

Bagi yang sudah diberi hidayah dan diberi pemahaman , tentunya kami mohon dukungan dan do’a restunya. Sehingga kajian ini bukan sekedar cerita tentang ilmu tauhid tetapi menjadikan sebab bagi kita diberi bisa bertauhid yang menjadi sebuah penerapan dari keimanan itu sendiri dalam mengarungi kehidupan yang fana’ ini, sehingga kita semua kembali kepada asalnya dalam keadaan selamat .

Kalimat BISMILLAH – Kata orang yang sudah mengkaji bahasa, ( bukan ahli kitab ) , kalimat bismilaah diartikan dengan menyebut asma Allah.
BI         = DENGAN = SEBAB AKIBAT  =  DIAKIBATKAN
ISMU = SEBUTAN = NAMA = UCAPAN = PANGGILAN = DA’A = DO’A = PERMOHONAN KEPADA.
ALLAH = DZAT ALLAH = AHAD  DAN  SIFAT ALLAH = WAHID .

Jadi dalam kata Alloh terdapat dua obyek yang sebenarnya adalah subyek . yaitu DZAT ALLAH dan SIFAT ALLAH.
Jadi Dzat Allah itu  Maha ada dan  sifat Allah juga ADA/ WUJUD sebab Dzat Allah yang membuat ada menjadi sifat Allah.
Jadi Allah menciptakan sifat Allah sendiri menggunakan Dzatnya sendiri yang maha menciptakan .
Jadi Ciptaan Alloh yang paling permulaan adalah sifat Allah yang masih berwujud NUR .
Jadi NURULLAH  itu awal dari semua yang paling awal dari segala ciptaan yang manifestasinya menjadi sifat sifat Allah yang sangat tak terhitung jumlahnya .
Jadi ada  sifat Allah yang terkenal 20 sifat wajib. Juga terkenal dalam asmaul husna. Dan lain sebagainya yang tidak mampu kita sebutkan satu persatu itu Merupakan  sifat alloh yang diutus Alloh atau Rosululloh.

Dari kajian bahasa , bahwa merah kuning hijau  dan semua juga sifat dari pada dzat warna  yang sebenarnya adalah Dzat Allah yang memenuhi sifat Allah dalam warna
Jadi alam jagat raya  dan seisinya , ini disebut ada sebab akibat manifestasi sifat Allah yang diutus ( ROSUL ) ke seluruh permukaan jagat raya ini.

Termasuk Rasa susah , senang , sedih , kaya miskin , dan sebagainya , itu sifat allah yang diutus hingga hadir kedalam mahluqnya . jadi asma sifat Alloh sebanyak jumlah mahluq yang diciptakan Allah. Manusia tidak mamapu menghitung.

Jadi Rosulullah hadir dalam setiap mahluk. Langit dan bumi , alam dan seisinya , maka sudah tentu terdapat Rosulullah diseluru alam ini yang menjadi sifat Allah.

MAKA DALAM KALIMAT BISMILLAH TERDAPAT / WUJUD / TAMPAK /  ALLOH DAN ROSULNYA

JADI KITA AKAN DIBERI BISA MENERAPKAN BISMILLAH SETELAH KITA MENYADARI TENTANG DUA KALIMAT

ASYHADU ANLLAA ILAHA ILLALLAH 
WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR ROSUULULLOH.

Mari kita memohon taufiq hidayah Allah , semoga setiap kali kita mengucapkan BISMILLAH , spontan kita menyaksikan Alloh dan Rosulnya . sebab tanpa hidayah , walaupun sudah hafal bismillah , walaupun sudah faham arti dan makna Bismillah , belum tentu menyaksikan Allah dan Rosulnya.

Al Faatihah …….

YAA SYAFI'AL-KHOLQISH-SHOLAATU WASSALAAM " ‘ALAIKA NUUROL KHOLQI HAADIYAL ANAAM,
WA ASHLAHUU WA RUUHAHU ADRIKNII " FAQODH DHOLAMTU ABADAW-WAROBBINII,
WA LAISA LII YAA SAYYIDII SIWAAKA " FA-IN TARUDDA KUNTU SYAKHSON HAALIKAA

YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOH…………………

Al faatihah

Wabillahi taufiq wal hidayah.
Wasaalamu’alaikum wr wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENCIPTAAN ALAM SEMESTA VERSI TAUHID (Lanjutan 2 )

APAKAH WAHIDIYAH ITU ?